Teknologi Yang Di Ramal Akan Menjadi Barang Terbaru Di Tahun 2023

Teknologi Ini Diramal Bakal Jadi Tren di 2023, Apa Saja?

5 Teknologi yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2023, dari AI hingga Teknologi 5G
Tren teknologi tetap berganti. Memasuki 2023, empat ahli mengusahakan memprediksi tren teknologi nantinya.
Berikut teknologi yang dapat jadi tren, dirangkum berasal dari CNN Internasional

Artificial Intelligence
Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) udah jadi bagian berasal dari kehidupan sehari-hari. Mulai berasal dari e-commerce hingga algoritma media sosial.

Ledakan tren teknologi ini dapat hingga ke gambar dan musik pada th. 2023, ungkap co-founder dan CEO Addo, Ayesha Khanna. Menurutnya, AI tidak dapat menggantikan manusia. “AI dapat jadi bagian tim baru untuk manusia dalam banyak pekerjaan, menyumbangkan inspirasi dan konsep”.

Hal yang mirip juga disebutkan oleh futuris dan penulis buku, Bernard Marr. “Fokus AI dapat jadi penambah pekerja, karena tools baru tersedia untuk memungkinkan tenaga kerja untuk sepenuhnya manfaatkan AI”.

Khanna juga mengimbuhkan lebih banyak pekerjaan diperlukan menegaskan co-pilot AI generatif. Misalnya Copilot GitHub, untuk mendukung kode pengembang lebih-lebih di sepertgi perawatan kesehatan.

Baca:Bos Tencent dan JD.com Emosi, Jack Ma Tersenyum Damai

Metaverse
Metaverse juga dapat jadi tren th. ini. Meskipun Meta, perusahaan yang asalnya Facebook dan berfokus pada metaverse, mengalami kegagalan dan kehilangan dana miliaran dolar dalam upaya teknologi itu.

“Perusahaan ritel dan hiburan dapat meluncurkan percontohan yang meningkat tentang langkah membangun keterlibatan dan loyalitas pelanggan di beragam metaverse, lebih-lebih platform game seperti Roblox,” jelas Khanna.

“Penduduk asli Metaverse yang tumbuh besar dengan bermain game dan bersosialisasi dalam realitas digital alternatif dapat mendorong perusahaan untuk menyelenggarakan konser, pekan mode, perjalanan pelanggan dan kegiatan edutainment th. 2023”.

Metaverse juga dapat kehadiran lebih banyak perusahaan kecil dapat berhimpun dengan organisasi besar yang sebelumnya udah mendirikan pos di sana, ucap Marr.

Baca:5 HP Murah Meriah Tiba di Indonesia Awal 2023, Cek!
Teknologi Berkelanjutan
Pendiri dan futuris geopolitik di Center for Innovating the Future (CIF), Abishur Prakash menyebutkan semua bidang keberlanjutan berbasis teknologi dapat memainkan peran perlu th. ini.

“Proyek energi bersih, seperti menyita listrik yang dihasilkan oleh tenaga surya berasal dari Afrika ke Eropa dapat maju pada th. 2023, menambah dimensi baru dalam perang energi global,” jelasnya.

Cynthia Selin, profesor madya di School for the Future of Innovation in Society dan School of Sustainability di Arizona State University menyebutkan penangkapan karbon dan penyimpanan karbon dapat semakin penting.

“Penangkapan hawa segera bisa tetap mendapatkan perhatian sejalan dengan mekanisme penghilangan alami seperti reboisasi,” kata Selin. “Proyek percontohan baru bermunculan di semua dunia sejalan dengan kebijakan yang mendukung, membangun kapasitas kita kurangi emisi gas rumah kaca”.

Baca:Elon Musk Pecundang Terbesar Sejarah, Rp 3.200 Triliun Hilang

Semikonduktor dan Self-Reliance
Prakash juga memperkirakan perang Rusia-Ukraina dapat mengakses era soal geopolitik dan globalisasi. Ini dapat mempengaruhi setiap segi teknologi th. ini.

Pertarungan perebutan semikonduktor www.magoosgrill.com yang menggerakan smartphone, komputer, mobil, peralatan rumah tangga juga dapat jadi tren. Dia menyebutkan semikonduktor dapat membuat perubahan urusan dunia th. depan dan jadi persaingan AS dan China.

Baca:Kalahkan Xiaomi, Realme Bisa Ngecas Penuh Cuma 8 Menit
Internet of Things (IoT)
Selin yakin IoT dapat membuat perubahan sektor energi th. 2023. Dia menyebutkan dapat semakin banyak perangkat yang masuk ke pasar dengan sensor pintar dan kecerdasan berbasis data.

Sementara itu, Marr memprediksi dapat tersedia peningkatan product dan layanan IoT yang berkaitan dengan kesegaran dan kesejahteraan pada 2023. “Dengan perangkat seperti jam tangan pintar yang tawarkan sensor untuk memantau beragam indikator kesehatan”.