Pengertian dan Contoh Penerapan Nanoteknologi

Pengertian dan Contoh Penerapan Nanoteknologi

teknologi

nano teknologi adalah satu pengetahuan atau teknologi yang mempelajari obyek yang ukurannya amat kecil (sepersemiliar meter), lantas ditunaikan manipulasi-manipulasi untuk membuahkan benda-benda baru yang menjadi sifat spesifik seperti yang diinginkan. Sederhananya, nanoteknologi merupakan lompatan teknologi untuk merekayasa benda-benda baru berasal dari benda-benda yang telah ada.

Apa Saja Dampak Nanoteknologi?
1. Lingkungan yang lebih bersih melalui berbagai metode baru pemurnian air dan penghilangan berbagai pengotor berasal dari air tanah dan tanah.
2. Dalam bidang energi, telah didapat solar cell yang lebih efisien, kincir angin yang lebih mudah dan lebih kuat, dan mobil menjadi lebih mudah yang berakibat terhadap hematnya pemakaian bahan bakar.
3. Di bidang kesehatan, deteksi dan penanganan kanker menjadi jauh lebih baik dan mudah, dan situasi medis yang lain.
4. Di bidang otomotive, smart tires (ban pintar), Jendela anti-kabut, dan spare parts berasal dari mobil yang lebih kuat merupakan penemuan-penemuan brilliant akibat nanotechnology.
5. Dalam bidang pertahanan, sensor di dalam deteksi senjata kimia dan biologi. Selain itu bersama dengan terdapatnya nanotechnology telah tercipta material bersama dengan performa tinggi yang digunakan di dalam pertahanan.
6. Dalam keperluan sehari-hari, kain anti-kotor dan peningkatan mutu peralatan olahraga.
7. Dalam bidang elektronik, saat ini ini allgambianews instrument menjadi lebih cepat dan canggih. Selain itu bisa dibawa dimana-mana gara-gara lebih mudah dan menampung daya dan informasi yang lebih banyak.
8. 6 juta orang kala ini bekerja di Perusahaan bidang nanotechnology. Selain itu market nanotechnology di seluruh dunia bisa menggapai $1 milyar USD.

Contoh Penerapan Teknologi Nano
Nanoteknologi kala ini telah dipakai di dalam bidang pertanian seperti nano modifikasi benih dan pupuk, teknik pengemasan makanan, energy ramah lingkungan dan teknik jaringan. Nanoteknologi itu sendiri juga bisa menunjang di dalam produksi atau memperbaiki rusaknya jaringan secara artificial distimulasi bersama dengan memanfaatkan poliferasi sel. Penerapan teknologi nano di dalam pertanian ini bakal bisa menunjang petani di dalam tingkatkan produktifitas pertanian, mutu produk sampai pemakaian sumber daya. Sehingga terhadap selanjutnya hal ini bisa kurangi ongkos pertanian dan tingkatkan pendapatan.