Metode Remote Working Praktis Gunakan Galaxy AI Bahasa Indonesia

Galaxy AI Bahasa Indonesia sekarang tersedia di perangkat Galaxy S24 series. Kehadiran Galaxy AI Bahasa Indonesia menawarkan pelbagai life hack.

Dengan begitu pengguna dapat menikmati pengalaman mobile AI untuk mendukung kegiatan, termasuk ketika bekerja di luar kantor alias remote working.

MX Product Marketing Senior Manager spaceman Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, Galaxy AI Bahasa Indonesia memungkinkan pengguna lebih leluasa berkomunikasi, berkegiatan, dan memecahkan lebih banyak profesi tanpa terkendala bahasa.

Berdasarkan Verry, dengan Galaxy AI Bahasa Indonesia ini, pengguna dapat lantas menerjemahkan kata-kata dalam bahasa asing ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Mereka dapat mengaplikasikan fitur Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, Note Assist, sampai Berselancar Assist.

“Dengan begitu banyak life hack yang dapat dioptimalkan, anak muda jadi lebih produktif di tengah remote working malah lintas negara dengan sistem-sistem yang praktis dan gampang,” kata Verry, dikutip dari keterangan Samsung, Senin (6/5/2024).

1. Konsentrasi Ber-multitasking Gunakan Galaxy AI Saat Remote Working
Saat bekerja dari luar rumah, kadang kita semestinya mengerjakan pelbagai hal dalam satu waktu.

Kesusahan untuk konsentrasi kadang menjadi tantangan. Walaupun, kemampuan ber-multitasking dibutuhkan bagi para pekerja yang mengerjakan remote working.

Untuk itu, kamu dapat mengaplikasikan fitur Transcript Assist yang memungkinkan membuat transkrip dari rekaman audio dan membentuk ringkasan kabarnya dalam Bahasa Indonesia.

Fitur ini membantu kamu merangkum kelas, workshop, atau meeting online. Dengan begitu, kamu dapat membaca ulang konten dan sebagian kegiatan hal yang demikian di waktu lain dengan lebih konsentrasi. Caranya:

Rekam percakapan selama kelas, seminar, workshop, atau meeting online berlangsung
Sesudah rekaman dijadikan, masuk ke aplikasi Voice Recorder dan pilih file yang diinginkanPilih Transcribe, lalu pilih opsi Bahasa Indonesia untuk membuat transkrip
Select all segala tulisan dan klik ikon Galaxy AI untuk membuat ringkasan
Galaxy AI akan mengkaji segala isu yang ada dan memberi ringkasan secara otomatis
Tambahkan hasil transkrip dengan catatan atau notulensi manual yang kamu punya