Lenovo Perkenalkan Deretan PC hingga Komputer Terkini di CES 2024

Jakarta – Lenovo mengumumkan sederet perangkat laptop, PC, dan solusi terbaru mereka dalam kancah Consumer Electronic Show atau CES 2024, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Lenovo menyebut adalah sekitar 40 perangkat dan solusi baru yang ditenagai AI, dengan mengusung visi perusahaan perihal AI for All.

Pengumuman ini meliputi penemuan kreatif PC AI baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga, ThinkBook, ThinkPad, ThinkCentre, dan Legion, yang mempersonalisasi pengalaman komputasi bagi konsumen dan bisnis yang belum depo 10k pernah ada sebelumnya.

Mengutip siaran pers, Kamis (11/1/2024), di lini laptop Yoga, terdapat Lenovo Yoga Pro 9i (16”, 9) dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14”, 9), di mana yang terakhir dilengkapi Lenovo Smart Pen dan Sleeve.

Kedua laptop ini dirancang buat para kreator, serta sudah memiliki MIL-STD-810H untuk energi tahan, serta dilengkapi dengan komponen-komponen canggih, termasuk prosesor Intel CoreT Ultra terbaru.

Kecuali itu terdapat Lenovo AI Core Chip jasmani yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh.

Di laptop Lenovo Yoga Pro 9i (16″, 9) juga terdapat Lenovo X Power, solusi tuning yang disupport pelajaran mesin, yang memaksimalkan performa prosesor Lenovo AI Core dan Intel Ultra.

Lenovo X Power dapat meningkatkan tugas-tugas kreatif seperti rendering 3D dan pembetulan warna film, dengan mengalokasikan energi pemrosesan untuk memaksimalkan performa, masa pakai baterai, dan efisiensi pendinginan.

Kedua contoh dilengkapi dengan tombol Copilot, yang menyediakan akses lebih pesat ke pendamping AI sehari-hari.

Perangkat Buat UMKM hingga Gamer

Kecuali itu, terdapat Lenovo Yoga Slim 7i (14″, 9), laptop premium dengan Intel Evo yang tipis dan ringan, yang menerapkan prosesor Intel Core Ultra dan layar OLED WUXGA.

Lenovo Yoga Pro 7i (14″, 9) dan Yoga Pro 7 (14″, 9) adalah laptop kreator dengan pilihan prosesor Intel Core Ultra atau hingga AMD RyzenTM 7 8845HS, hingga GPU Komputer NVIDIA GeForce RTXTM 4050 dengan validasi NVIDIA Sanggar, serta layar PureSight Pro LCD atau OLED 3K.

Dikenalkan juga Lenovo Yoga Book 9i (13″, 9), yang pendahulunya adalah laptop OLED layar ganda ukuran penuh pertama di dunia.

Perangkat hal yang demikian kini dapat ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra terbaru, layar PureSight OLED 2.8K, dan soundbar Bowers & Wilkins yang dapat diputar.

Kemudian ada juga Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (16″, 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″, 9), serta tablet Lenovo Tab M11.

Lenovo juga mengumumkan produk ThinkBook baru, desktop ThinkCentre, dan aksesoris untuk pasar usaha kecil dan menengah (UKM), dengan fitur-fitur inovatif, desain yang cerdas, dan peningkatan AI PC.

Sementara untuk gaming, diluncurkan juga Lenovo Legion 7i (16″, 9), Legion 5i (16″, 9), dan Legion Slim 5 (16″, 9) buat gamer yang membutuhkan laptop yang cakap menangani game-game unggulan mereka serta aplikasi-aplikasi STEM.

Lalu ada Lenovo Legion 9i (16″, 9) untuk kesibukan gaming dan membuat konten, serta Lenovo Legion Pro 7i (16″, 9) dan Legion Pro 5i (16″, 9). Ada juga Lenovo Legion Tower 7i dan Legion Tower 5i