Internet Ponsel Makin Ngebut, Negeri Tirai Bambu akan Aplikasikan Teknologi 6G Ponsel di Tahun 2025

China berencana untuk meluncurkan teknologi 6G tahap awal. Penelitian teknis dan peluncuran teknologi 6G akan dikerjakan oleh China Unicom, operator jaringan nirkabel terbesar ketiga di negara ini.

Perusahaan ini ingin bisa lantas mengadakan pemakaian awal pada tahun 2025 dan berencana untuk meluncurkan teknologi seluler 6G secara penuh di tahun 2030. Diinfokan dari Gizmochina, Liu Liehong selaku Chairman dan Chief Executive China Unicom mengatakan bahwa skenario aplikasi awal 6G akan diperkenalkan pada tahun 2025 di China, yang yakni rumah bagi populasi pengguna dunia maya terbesar di dunia dan pasar telepon pintar mahir terbesar.

Pengumuman dari China Unicom ini timbul pas setelah Global 6G Conference beberapa waktu lalu, di mana para spesialis menempuh konsensus bahwa teknologi 6G akan diluncurkan di China pada tahun 2030.

Kontribusi China pada industri telekomunikasi global betul-betul penting dan berdampak, berkat bermacam macam skenario penerapannya dan basis pengguna terbesar di dunia. Banyak perusahaan global yang secara aktif terlibat dalam pasar Cina, mengakui pentingnya dalam mempromosikan pengembangan telekomunikasi.

Perusahaan telekomunikasi Tiongkok berada di garis depan demo slot mahjong ways 2 dalam bermacam sektor dalam industri ini, termasuk teknologi 5G, 6G, dan telekomunikasi sambungan konsisten. Mereka berkolaborasi dengan lembaga-lembaga internasional untuk memutuskan standar industri.

China Mobile, China Telecom, dan China Unicom, tiga operator jaringan telekomunikasi utama di China, telah mulai meneliti dan mengembangkan teknologi 6G untuk negara hal yang demikian.

Negeri Tirai Bambu memiliki pasar terbesar di bidang-bidang penting dalam industri telekomunikasi, mulai dari konstruksi dunia maya hingga peralatan utama, dengan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Huawei dan ZTE.

Tetapi, negara ini menghadapi tantangan besar di bidang teknologi sebab pandemi dan “perang teknologi” dengan Amerika Serikat yang dikala ini masih berlangsung.

Tetapi, seandainya mengamati ke belakang, negara ini telah menempuh kemajuan teknologi yang luar lazim, terutamanya di bidang telekomunikasi.

China telah berhasil membangun jaringan seluler 5G terbesar di dunia dan ada lebih dari 2,31 juta BTS 5G yang terpasang di seluruh negeri.

Ditambah dukungan pemerintah, perusahaan-perusahaan telekomunikasi Cina kemungkinan besar akan mengulangi prestasi yang sama, dikala nanti meluncurkan teknologi 6G.