Deretan Fitur Baru di Instagram Stories dan Reels Jadi Sorotan

Instagram menghadirkan serangkaian fitur baru untuk Stories dan Reels. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (5/5/2024) kemarin.
Berita lain yang juga populer datang dari iPhone yang penjualannya turun 10 persen di sejumlah negara.
Lebih lengkapnya, simak tiga isu terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.
. 4 Fitur Baru di Instagram Stories dan Reels, Bikin Konten Tambah Asyik
Untuk memberikan pengalaman baru, Instagram hadirkan serangkaian fitur baru untuk Stories dan Reels.
Baru-baru ini, Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan Reveal pada Jumat lalu. Add Yours Music akan memberikan sentuhan berbeda saat pengguna membagikan musik favorit.
Sementara, fitur Reveal bisa menyembunyikan Stories yang kau unggah, dan teman kau yang memandang Stories kau bisa minta untuk memandang apa yang kau unggah.
Tidak hanya itu, terdapat fitur baru yang dihadirkan oleh Instagram, merupakan Frames. Frames merupakan fitur yang memungkinkan pengguna men-upload foto dengan menggunakan template polaroid digital.
Tidak lupa, aplikasi buatan Meta itu juga meluncurkan https://www.freevirtualworldonline.com/ fitur Cutouts. Fitur ini memungkinkan pengguna membikin stiker dari foto yang tersimpan dan membagikannya di aplikasi Instagram.
Selain menghadirkan fitur baru, Instagram juga mengumumkan perubahan baru pada algoritma untuk saran konten pada 30 April. Pembaruan hal yang demikian memprioritaskan kreator kecil dan kreator konten original sesuai selera pengguna.
2. Penjualan iPhone Turun 10 Persen di Sebagian Besar Dunia
Apple rilis hasil keduanya untuk kuartal kedua (Q2) tahun 2024. Tercatat penjualan iPhone di tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu.
Tidak tanggung-tanggung, mengutip laporan GizChina, Minggu, (5/5/2024), penjualan iPhone munurun sampai 10 persen di segala Asia, termasuk China, Taiwan, Hong Kong, Jepang, dan kawasan Asia Pasifik lainnya. Kendati demikian, penjualan iPhone di benua Amerika dan Eropa cenderung stabil.
Turunnya penjualan iPhone di beberapa besar pasar dunia membikin pendapatan Apple juga ikut turun. Pendapatan keseluruhan Apple untuk kuartal kedua tahun ini menempuh USD 90,75 miliar (sekitar Rp 14 kuadraliun).
Sedangkan hal yang demikian mencerminkan penurunan tahun-ke-tahun (Year-on-Year) sebesar 4 persen. Laba bersih juga mengalami penurunan menempuh USD 23,6 miliar (sekitar Rp 379 triliun).
Sekedar penjualan iPhone terbilang buruk, Apple mencatatkan rekor positif pada segmen layanan Apple. Layanan seperti Apple Music, iCloud, Apple Warranty, layanan transaksi Apple Pay, serta kerjasama lisensi untuk mesin pencari default menonjolkan pertumbuhan yang cepat di kuartal dua 2024.
Segmen layanan Apple mencatatkan rekor tertinggi sepanjang sejarah dengan sempurna pendapatan senilai USD 28,9 miliar (sekitar Rp 464 triliun) dengan peningkatan YoY sebesar 14 persen. Pencapaian hal yang demikian bahkan melebihi ekspektasi para analis.
3. Update One UI 6.1 dan Galaxy AI ke Galaxy S22 Ditunda, Ini Penyebabnya
Antusiasme pengguna Galaxy S22 untuk menerima update One UI 6.1 dan Galaxy AI sepertinya mengalami kendala. Pasalnya, terdapat bug yang mengganggu, akhirnya peluncuran update hal yang demikian dihentikan sementara.
Karena isu, pembaruan One UI 6.1 menghadirkan beberapa penyegaran tampilah dan penambahan fitur terbaru, termasuk Galaxy AI yang menghadirkan sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (AI).
Rencananya, Samsung akan menghadirkan beberapa fitur Galaxy AI untuk beberapa telepon seluler flagship keluaran lama, termasuk Galaxy S22.
Kendati demikian, pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy S22 itu wajib disetop untuk sementara waktu. Minggu, ditemukan beberapa bug yang mengganggu kinerja telepon seluler itu.
Dikutip dari Android Authority, Minggu (5/5/2024), terdapat laporan di forum Diketahui Samsung yang menonjolkan bahwa pembaruan seri Galaxy S22 dihentikan sebab masalah bug.
, sesudah melaksanakan pembaruan ke One UI versi terbaru, layar kunci di Galaxy S22 berhenti berfungsi, dengan dicontoh oleh layar sentuh yang tidak bisa bekerja.