Berita Teknologi 2023 yang Paling Ditunggu Di Tahun 2024

Seiring berjalannya waktu teknologi mengalami banyak perubahan. Tak heran kalau kabar teknologi 2023 kian santer menjadi bahan pembicaraan. Ada 6 teknologi terupdate yang ditunggu tahun 2023 nanti yang dapat di klik di sini.

6 Berita Teknologi 2023 yang Paling Ditunggu

Berita ini pun sudah kerap kali slot depo 5k qris didiskusikan pada kabar teknologi terupdate 2020 melainkan kian terbentuk pada 2023. Berita teknologi 2023 yang dimaksud ialah sebagai berikut:

1. Metaverse

Metaverse kerap kali menjadi pembicaraan teknologi terupdate 2022 melainkan baru dapat terbentuk pada 2023. Facebook menjadi salah satu perusahaan yang berfokus pada metaverse.

Walaupun sempat mengalami kegagalan dan kehilangan dana miliaran melainkan Facebook percaya metaverse dapat tumbuh besar tahun ini. Perusahaan ritel dan hiburan juga membangun keterlibatan serta loyalitas pelanggan di beragam metaverse terlebih platform game Roblox.

Nantinya penduduk autentik metaverse akan bermain game dan bersosialisasi dalam realitas digital alternatif guna mensupport penyelenggaraan konser, minggu mode hingga perjalanan pelanggan.

Simpelnya, metaverse ialah dunia virtual di mana para pengguna akan saling terhubung. Mereka dapat berkomunikasi, bermain, bekerja pun berdagang satu sama lain layaknya di dunia kongkrit.

2. Ai Adaptif

Teknologi terupdate 2021 dan kini mengalami perkembangan pesat ialah AI (Artificial Intelligence). AI memiliki kecakapan dalam pengenalan gambar serta suara, aplikasi navigasi pun pembantu pribadi pada telepon pintar hingga aplikasi ride-sharing.

Teknologi AI memungkinkan menulis kabar, cerita pun puisi hanya dengan menceritakan sebagian kata kunci. Selain itu AI cakap menggambar ilustrasi dengan skill tinggi.

Cara AI adaptif bertujuan melatih ulang figur dan belajar dalam runtime serta lingkungan pengembangan berdasarkan data baru untuk menyesuaikan diri secara pesat akan perubahan keadaan dunia kongkrit yang tidak diperkirakan.

3. Teknologi 5G

Di masa akan datang teknologi 5G menjadi tren dan merubah gaya hidup kita. Teknologi canggih ini akan diaplikasikan pada AR dan VR serta gaming berbasis cloud.

5G kemungkinan besar akan dapat diimplementasikan pada pabrik seperti penggunaan kamera HD untuk keamanan dan pengelolaan lalu lintas, smart retail dan kontrol smart grid.

Sebagian perusahaan yang mengembangkan 5G ialah QualComm. Verizon, T-mobile, Apple hingga Nokia Corp. jumlah pelanggan jaringan 5G pada 2027 dapat menempuh 4.4 miliar.